Semarak Dies Natalis Ke – 3 PTIIK UB

Semarak Dies Natalis Ke – 3 PTIIK UB

Semarak penyelenggaraan jalan sehat dan lomba tradisional menjadi penanda perayaan Dies Natalis Program Teknologi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya yang ke-3 (DinasTIIK). Turut hadir pada kesempatan tersebut Rektor UB beserta jajarannya, seluruh keluarga besar PTIIK UB baik dosen, karyawan maupun mahasiswa serta jajaran pimpinan Fakultas di UB. Bertempat di lapangan parkir depan PTIIK sebagai lokasi start dan finish, kegiatan jalan sehat tersebut dibuka pukul 06.00 dengan pelepasan rangkaian balon oleh Ir. Sutrisno, MT. selaku Ketua PTIIK dan pengibaran bendera Start oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS pada Minggu (9/11).

Seusai jalan sehat, seluruh peserta disuguhi berbagai hiburan persembahan mahasiswa PTIIK yang tergabung dalam BIOS antara lain; tarian tradisional, home band, penampilan bintang tamu Teniflopi dan penampilan spontan persembahan perwakilan dosen serta karyawan PTIIK. Pada kesempatan itu Ir. Sutrisno MT. juga mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan perayaan Dies Natalis ke-3 PTIIK yang meriah dan kondusif berkat kerjasama seluruh panitia yang bertugas.
“Ini adalah pertama kalinya PTIIK menyelenggarakan Dies Natalis sejak berdirinya tahun 2011. Harapannya PTIIK dapat segera menjadi fakultas. Selain itu gedung 12 lantai PTIIK dapat segera terselesaikan, dimana nantinya gedung itu khusus dibuat untuk mendukung kegiatan mahasiswa,” ungkapnya.

Menambah kemeriahan acara, tidak lupa disediakan pula berbagai door prize bagi peserta jalan sehat, antara lain; laptop, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, TV, HP dan lain sebagainya. Berbagai hadiah merupakan persembahan PTIIK dan sponsor yang mendukung jalannya kegiatan, yaitu; PT Gading Murni, CV Sumber Alam Perkasa, PT WIS, CV RRE Data Solusindo, PT Waskita dan Duta Catering.

Tidak hanya itu, panitia Dies Natalis mahasiswa juga telah mempersiapkan berbagai lomba tradisional yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa, dosen dan karyawan. Berikut adalah rekap hasil pemenang lomba tradisional DinasTIIK:

Bakiak Raksasa :

  1. Sistem Informasi Kelas E
  2. Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF)

Tarik Tambang :

  1. Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF)
  2. Informatika Kelas K

 

Pipa Bocor :

  1. Informatika Kelas D
  2. Eksekutif Mahasiswa Sistem Informasi (EMSI)

Rangkaian kegiatan perayaan Dies Natalis Ke – 3 PTIIK masih akan dilanjutkan dengan Turnamen Olahraga PTIIK pada 29 November 2014 mendatang. Serupa dengan Lomba Tradisional yang telah terselenggara, pada Turnamen Olahraga PTIIK nantinya juga akan melibatkan mahasiswa, karyawan serta dosen PTIIK. [dna]